Saturday, February 25, 2012

Jalan Ini Ku Sebut dengan Tarbiyah

Saya ingin bercerita sedikit kepadamu, kawan. Tentang jalan hidup yang saya pilih, tentang sebuah masa yang tak kan pernah terlupa, keindahan masa ini. 

Saya adalah orang baru dalam jalan ini. Allah yang menuntun saya hingga ada dalam jalan ini. Jalan Perjuangan, sebuah jalan yang panjang, berkelok, dan penuh duri. Belum lama seseorang yang berakhlak indah memperkenalkan saya dengan jalan ini, jalan yang kemudian menjadi dunia saya, hingga saya terlena dengan indahnya persaudaraan dijalan ini. Indah itu bukan berarti selalu senang, indah bukan berarti semuanya mudah, akan tetapi, jalan ini indah, karena hasil yang akan dituai bukan sepele, melainkan luar biasa tak ternilai, surga Ilahi, belum lagi ikatan keimanan yang kokoh, bagai memiliki saudara yang sangat menyayangi kita hingga tak kurang kasih sayang sedikit pun. 

Ya. Jalan ini indah, kawan. Namun, bukan berarti langkahku lancar-lancar saja di jalan ini. Tak sedikit saya menjumpai kegagalan, kekhilafan, hingga fitnah-an. Akan tetapi, dipertanyakanlah keikhlasan saya apabila perjumpaan saya dengan ketiga hal tadi menjadi sesuatu hal yang menyebabkan saya harus berhenti, bahkan berbelok arah dari jalan ini. Karena pada dasarnya, hal yang menjadi pondasi utama dari ini semua adalah keikhlasan. Dan sesungguhnya tiadalah seorang anak adam pun yang tak berdosa (kecuali Rasulullah), kekhilafan dan kealpaan pasti pernah dilakukan, namun hal terpenting dari itu semua adalah menyadarinya, bertaubat, dan kemudian tidak lagi melakukan kekhilafan itu lagi. 

Jalan ini indah, kawan. Kau harus rasakan. Indah karena hatimu terasa tentram. Indah karena Allah selalu bersama orang-orang yang menolong agama-Nya. dan indah karena kau tak sendiri, ada saudaramu selalu mengingatkanmu dalam kebaikan.

Jalan ini ku sebut dengan Tarbiyah..

Terima kasih untuk semua guru pembinaku, untuk sahabat-sahabat dan adik-adikku..
Semoga kita tetap istiqomah dalam jalan ini..

Terlebih terima kasih untuk Allah..
yang telah membawaku ke jalan yang penuh rahmat ini :)


#Romantic raining... Sukabirus

No comments:

Post a Comment