Friday, June 7, 2013

Aku Telah Dewasa - Izinkan Aku, Bu



Ibu
Aku tak pandai merangkai kata, hingga ia terdengar indah ditelingamu, bu
Aku pun tak pandai berlaku indah, hingga ia menyejukkan hatimu, bu
Ibu
Aku hanya seorang anak yang selalu menyusahkanmu
Selalu membantahmu
selalu menyakitkan hatimu
namun semuanya kau balas dengan kelembutan, kesabaran, dan keindahan tutur kata

ibu
kini aku telah dewasa bu
telah berani untuk mencoba menantang dunia
telah merasa siap dengan segala resiko diluaran yang tak kusadari sendiri seberapa besar resiko itu

tapi disini,
kau masih menggenggam tanganku, bu
masih menggenggam erat jemariku
masih memeluk dengan pelukan hangat kepadaku

ibu,
aku kini telah dewasa bu
izinkan aku
sedikit saja bu
izinkan aku untuk membalas begitu banyak kebaikan yang telah kau buat
aku tau kau kuat bu
aku tau kau mampu bu
tapi izinkan aku bu
izinkan aku menjadi seorang anak yang sholihah
yang berbakti kepadamu
membantu segala kesulitanmu
ceritakan padaku keluh kesahmu bu
ceritakan padaku

aku tak begitu pandai membaca raut datar wajahmu
aku pun tak begitu cerdas memahami tidurmu yang gusar
ceritakan padaku
biar aku dapat membantumu bu

izinkan aku
sedikit saja
untuk membantumu bu...

No comments:

Post a Comment